Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 19 Agustus 2019

Wisata Literasi Ke Museum Macan

Bersama Bu Tatik, Kalimantan Barat
Ada satu lagi nih destinasi wisata yang wajib kamu ketahui yanag ada di Jakarta. Namanya, Museum MACAN. Singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in NusantaraEits, semula kami peserta membayangkan museum ini menyimpan beberapa fosil macan dan macan aslinya ternyata jauh dar ekspektasi kami. Museum ini kini tengah hits di media sosial, apalagi di Instagram.

Menurut pemandu Museum MACAN,  museum ini adalah museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional. yang  menampilkan sekitar 90 karya seni rupa modern Indonesia dan juga kontemporer dari seluruh dunia. Ke-90 karya seni tersebut adalah sebagian dari 800 karya seni yang telah dikumpulkan kolektor seni sekaligus pengusaha Indonesia, Haryanto Adikoesoemo, sang penggagas museum MACAN sendiri.

Salah satu karya seni yang menjadi favorit adalah, 'Infinity Mirrored Room' karya seniman Jepang, Yayoi Kusama. Ruang berukuran 2 kali 1 meter ini adalah ruang hampa udara dan memiliki lampu warna warni didalamnya. Seni kontemporer dan modern yang ditampilkan museum MACAN tidak terbatas pada lukisan, tapi juga menampilkan gaya kontemporer dengan berbagai medium, teknik dan seni instalasi. Tidak sekedar menampilkan karya seni dan menjadi ajang foto-foto, museum ini sendiri bisa jadi sarana edukasi buat anak sekolah, seniman muda juga para penikmat seni.

Museum MACAN terletak di Wisma Akr, Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jam operasional museum dari pukul 10.00-19.00 WIB, dan buka dari hari Selasa sampai Minggu. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar