Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Sabtu, 17 Agustus 2019

Jalan-jalan ke Kantor TEMPO.CO

Salah satu agenda pustakawan berprestasi hari ke 5 adalah membawa seluruh pustakawan beprestasi dari 29 provinsi se Indonesia untuk mengunjungi kantor berita TEMPO.CO. agenda ini dilakukan sepulang dari undangan menghadiri rapat Paripurna di gedung MPR DPR RI.

di Kantor TEMPO.CO kami disambut oleh Pimred TEMPO dan kami diberi pengarahan tentang  inovasi pelayanan berbasis teknologi modern, multimedia yang canggih. Sejarah TEMPO yang kini memiliki bank data berbasis TIK yang dibangun secara bertahap. Menurut beliau kita harus melek teknologi karena saat ini teknologi bisa meningkatkan minat baca atau literasi di kalangan masyarakat. dimana buku juga harus bisa diakses dengan mudah. Karena itu, buku dalam format elektronik (e-book) sangat kita perlukan. Seorang pustakawan harus dapat menjaga kesinambungan pengetahuan dari generasi ke generasi. Sebagai garda pengawal buku, pustakawan harus mampu menjalin kerjasama, baik secara individu maupun lembaga, serta sesama organisasi profesi. Sebagai agen perubahan, pustakawan juga harus mampu menyediakan berbagai pengetahuan dan informasi sesuai dengan kebutuhan dan tantangan peradaban manusia.

Jadwal kami di TEMPO tak lama, sebelum magrib kami sudah wajib kembali ke Hotel Arya Duta untuk mengikuti agenda Perpustakaan Nasional selanjutnya bersama Ikatan Pustakawan Indonesia.

Kegiatan hari ini adalah bagian dari Wisata Literasi para Pustakawan Berprestasi tingkat Nasional Tahun 2019. sebuah pengalaman berharga yang akan selalu menjadi kenangan indah bagi para pesertanya.

#LiterasiAjarkanku










Tidak ada komentar:

Posting Komentar