Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 05 Agustus 2019

Edukasi Memungut Sampah Plastik Di Sungai Karang Mumus

Pagi ini anak-anak TBM Iqro mengikuti kegiatan Literasi alam dengan edukasi memungut sampah plastik di Pangkalan Pungut GMSS SKM. Kegiatan ini sudah lama kami agendakan. Karena masih berbenturan dengan kegiatan lain maka hari ini baru dapat kami laksanakan.

Kegiatan diawali dengan arahan dari Pak Misman akan pentingnya memelihara dan merawat Sungai dengan tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan. Karena air adalah sumber kehidupan bagi semua Mahluk ciptaan Allah.

Usai pengarahan rombongan kami dibagi menjadi 3 kelompok. Sebelum naik ke perahu, yang tiap anak dipakaikan pelampung dan diwajibkan mengenakan sarung tangan plastik. Tiap kelompok juga dibekali dengan dua kantong plastik besar untuk menampung sampah.

Lokasi pungut kami adalah jembatan kehewanan, jembatan arif rahman hakim, jembatan dua dan jembatan satu. Anak2 sangat menikmati kegiatan ini karena merupakan pengalaman pertama dan sangat berkesan bagi mereka. Mengajarkan anak dengan action langsung dilapangan semoga bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak dikemudian hari.Salam Lestari













Tidak ada komentar:

Posting Komentar