Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Selasa, 20 Agustus 2019

Belajar Membatik di "Cultural Exhibition" Hotel Arya Duta


Batik sudah menjadi bagian dari warisan Budaya Indonesia didunia. Bangga sudah pasti menjadi menjadi orang Indonesia. dan Bangga mengenakan batik Indonesia.

Coffee Painting
Membatik adalah seni menggambar atau menghias pada kain atau kertas polos dengan teknik menutup kain atau kertas menggunakan lilin atau malam pada bagian yang tidak diinginkan untuk diwarna. Ketelitian, dan ketekunan sangat dibutuhkan agar kualitas batik yang dihasilkan benar-benar bagus dan sempurna. Ternyata membatik itu tak mudah.

Hari ini bisa belajar membatik langsung pada Lobby Hotel Arya Duta yang sedang melangsungkan "Cultural Exhibition" yang salah satu agendanya adalah "Batik Artwork and Painting Show Case, batik Painting Activities and coffee painting actifities. Hal ini adalah sesuatu yang sangat langka buat kami tamu undangan Perpustakaan Nasional di Hotel ini.

Media membatik yang digunakan adalah kain katun sedangkan bahan-bahan pewarnanya berasal dari bahan pewarna alami seperti : Tawas, Trengguli, Tunjung, Kayu Tegeran, Kayu Tinggi, Kulit akar mengkudu dan Kapur. tiap bahan alami akan menghasilkan warna yang berbeda.  Senang bisa belajar membatik langsung dengan pengelola Museum Tekstil Jakarta.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar