Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 13 Mei 2019

Kreatifitas Kokoru Mengisi Ramadhan Ceria Kami

Ramadhan ceria kami hari ini di isi dengan kegiatan membuat kartu tiga dimensi berbahan kertas kokoru. 

Kerajinan tangan dari kertas yang dilipat, digunting dan direkatkan ternyata bukan hanya bermanfaat dalam menghasilkan karya seni. Lebih jauh, kegiatan ini memiliki efek positif terhadap kesehatan psikologis anak.

Di Jepang, banyak orang yang memanfaatkan waktu luang mereka dengan berkreasi melipat kertas untuk menciptakan bentuk-bentuk artistik. Tanpa disadari, kegiatan ini ternyata membuat mereka merasa lebih santai. 

Hal yang sama juga dialami sebagian orang yang menggeluti seni kerajinan tangan menggunakan kertas selain origami.

Harapan kedepannya anak mampu mengeksplore diri lewat kreatifitas. Apapun itu bentuknya. karena "Potensi anak harus digali dan didukung oleh orang tua agar anak bisa mengeksplore diri mereka seperti yang mereka mau"


Waktu berjalan tak terasa. Semua anak senang dan semua anak sibuk menghias kokoru versi mereka, kegiatan ini diawali pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 16.00, dan diakhir acara semua  anak bahagia bisa membawa pulang hasil karyanya.


Minggu depan kita isi dengan kegiatan apalagi ya?. Semua anak meminta membuat kreatifitas dan buka puasa bareng. Waaah ortunya kudu mensupport iki. 

#LiterasiAlaKami
#Literasianak
#literasiajarkanku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar