Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Minggu, 26 Mei 2019

Bijak Mengolah Limbah Plastik

 
Seperti kita ketahui plastik bekas adalah limbah anorganik yang sulit terurai, tentu sangat tidak bijak jika kita membuangnya begitu saja. Suatu hal baik jika kita bisa menyulap limbah plastik menjadi barang yang bermanfaat bagi diri kita, keluarga atau mungkin bagi orang lain.

Toples atau Botol plastik bekas biasanya akan menjadi barang yang kita buang karena sudah tidak berguna lagi, tapi apakah sempat terpikirkan oleh kita jika botol benda bekas pakai ini dapat menjadi barang yang bermanfaat dan berguna?

TBM Iqro mengajak anak-anak mengisi ramadhan ceria kali ini dengan membuat toples cantik berbahan limbah plastik berupa toples plastik kemasan makanan. toples ini disulap menjadi cantik agar bisa digunakan untuk menghias meja ruang tamu saat lebaran nanti.

Sebenarnya sangat banyak kreatifitas yang bisa tercipta dari botol plastik bekas. Mulai dari hal-hal yang kecil dan bahkan sampai hal yang sangat bermanfaat seperti sofa. Kita bisa memanfaatkan limbah plastik bekas hasil sampah rumah tangga sebagai sesuatu yang lebih bermanfaat. untuk itu sebaiknya mengajarkan bijak mengolah sampah plastik sejak dini sangat bermanfaat karena merekalah yang kelak akan meneruskan kehidupan ini dimasa yang akan datang.


#RamadhanCeria
#LiterasiAlaKami
#LierasiFinancial
#AyoBerkreasi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar