Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 02 Desember 2019

Eksplore Museum Kayu di Taman Borneo


Pagi ini anak-anak TBM Iqro berkesempatan melihat-lihat isi dari Museum kayu yang berada di wilayah konservasi Taman Borneso Samarinda. Sebuah tempat edukasi untuk memberi pengetahuan kepada anak-anak tentang kayu dan beberapa perusahaan kayu yang pernah berdiri di Kalimantan Timur.

Taman Bornoe atau yang dulu lebih dikenal dengan nama Kebun Raya Unmul Samarinda (KRUS) merupakan obyek wisata favorit Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Dahulu awalnya, pada tahun 1974 lokasi ini merupakan kawasan hutan konservasi untuk pendidikan Universitas Mulawarman (Unmul) yang digunakan sebagai tempat penelitian dan tempat berkumpulnya para mahasiswa Unmul dengan luas sekitar 300 hektar. Namun pada tahun 2001, 62 hektar dari total luas lokasi tersebut dipakai sebagai tempat wisata hingga saat ini dengan nama baru tyaman Borneo.

Pada bagian belakang area Taman Borneo terdapat Museum Kayu, yang diresmikan oleh Gubernur pada masa itu yaitu bapak Suwarna Abdul Fatah. di Museum ini berdiri atas sumbangsih beberapa perusahaan kayu yang jaya di jamannya. pada Museum ini kita bisa mendapatkan wawasan mengenai berbagai jenis kayu yang terdapat di Kalimantan Timur, serta beberapa jenis hewan kalimantan timur yang telah diawetkan.

Terima kasih Mas Krisdiyanto, manager Taman Borneo yang telah memberi kesempatan pada anak-anak untuk belajar dan meng eksplore Museum kayu unatuk menambah pemngetahuan dan pengalaman literasi mereka.

#LiterasiInformasi
#Literasi Ajarkanku









Tidak ada komentar:

Posting Komentar