Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Minggu, 20 Oktober 2019

Peresmian Gazebo dan Teras Baca TBM Iqro Oleh Bank Indonesia

Foto oleh : Capture Studio (Fatriannur Ardianto)


Alhamdulillah acara Peresmian Gazebo dan Teras_Baca TBM_Iqro, terselenggara dengan lancar. Meski hujan sempat mengguyur tak lantas membuat kegiatan peresmian yang dibarengi dengan kegiatan Kemah_Literasi tertunda. Terimakasih atas kehadiran :
  1. Bapak Dirwana Firsta asisten manajer tim pengembangan ekonomi Bank Indonesia
  2. Sandi Dwi Cahyo pendamping Bank Indonesia
  3. Bapak Agustinus Kasi pengembangan kegemaran membaca Dinas Perpustakaan Dan kearsipan Daerah provinsi Kaltim
  4. Ibu Lailida, Kasi layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan kota Samarinda
  5. Bapak Syamsu Alam, Camat Samarinda Utara
  6. Bapak Nurharyanto Lurah Lempake
  7. Bapak Krisdianto narasumber kegiatan kemping yang juga menjabat sebagai manajer Taman Borneo
  8. 8. Bapak Haryanto sebagai narasumber teknik gradasi pewarnaan menggunakan crayon. Dan MC kegiatan hari ini
  9. Ibu Rahmi coach ice breaking kemah literasi
  10. Mas Fatriannur Ardianto, pemilik Capture Studio yang mendokumentasikan seluruh kegiatan peresmian dan kemah literasi.
Dalam sambutannya Bapak Dirwana menyampaikan bahwa Program Sosial Bank Indonesia atau PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat. Melalui program sosial, Bank Indonesia juga berupaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia. PSBI meliputi dua jenis program, yakni Program Strategis dan Kepedulian Sosial. Program Strategis mencakup program pengembangan ekonomi dan program peningkatan pengetahuan serta pemahaman masyarakat tentang tujuan dan pelaksanaan tugas Bank Indonesia. Sementara Program Kepedulian Sosial, merupakan kegiatan kepedulian atau empati terhadap permasalahan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kebudayaan, keagamaan, dan penanganan musibah dan bencana alam. 

Lebih lanjutn Pak Dirwana menyampaikan TBM Iqro sudah dua kali memperoleh support dari PSBI karena istiqomah menjalankan misi sosial pada masyarakat. semoga seuruh pengurus yang terlibat menjalankan program TBM tetap istiqomah. Karena tak jarang TBM atau penerima PSBI disaat telah menerima bantuan ini, tidak berkelanjutan menjalankan program, sehingga saat ini BI sangat berhati-hati dalam memberikan program bantuan.

Semoga kami para pengurus TBM Iqro, dapat Istiqomah dalam menjalankan apa yang telah diamanahkan dan dipercayakan kepada kami. Seperti harapan Bapak Dirwana selaku perwakilan dari Bank Indonesia.

Mengenal Program Bank Indonesia "Dedikasi Untuk Negeri" Klik Disini 




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar