Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Minggu, 27 Oktober 2019

Menebar Virus Literasi di MAN Balikpapan Bersama Penulis Cerita Anak Ibu Rauhiyatul Jannah

Bersama Kepala MAN Balikpapan dan Guru Jurnalistik MAN Balikpapan

Bersama anak-anak hebat
Dalam rangka bulan bahasa MAN Balikpapan mengundang Ibu Rauhiyatul Jannah untuk mengisi materi kepenulisan agar memotivasi siswa-siswi sekolah di MAN Balikpapan. pada kesempatan ini pula ibu Rauhiyatul Jannah mengajak saya berkolaborasi untuk menularkan virus literasi pada anak-anak agar termotivasi untuk menulis.

Berangkat pukul 06.30, kami tiba jam 09.00 wita. rasa lelah terbayarkan dengan antusias anak-anak yang sedari pagi menunggu kedatangan kami berdua.

Alhamdulillah, antusias anak-anak sangat luar biasa dalam dunia literasi. mereka bahkan sudah menulis sebagai bagian dari kegiatan jurnalistik sekolahnya, bahkan ada satu siswa yang sudah memiliki 200 ribu pembaca pada wattpad. sebagian lagi sering menjadi perwakilan sekolah dalam lomba Karya Tulis Remaja. 

Salut kami pada kepala sekolah dan guru yang menjadikan literasi sebagai bagian penting dari  kegiatan sekolah mereka. Bahkan megundang kami yang berasal dari Kota Samarinda demi memotivasi anak-anak dengan karya yang sudah kami miliki.

Materi dari bu Jannah hari ini memberi tugas kepada siswa menulis cerpen dalam waktu 15 menit kepada semua peserta, sedangkan tugas dari saya adalah memanfaatkan potongan-potong kalimat pada koran bekas sebagai media untuk menyampaikan berita terkini terkait dunia literasi yang kemudian di tempelkan menjadi satu pada karton. Alhamdulillah acara kami berakhir tepat pukul 12.15 waktu setempat dan semua siswa menyelesaikan tugas yang kami berikan. 

Yang menjadi point spesial pada kegiatan ini Kepala Sekolah MAN Balikpapan, merupakan eks guru ibu Rauhiyatul Jannah saat menempuh pendidikan di MAN 2 Samarinda. Waah.... kreen ya. guru memberi kesempatan pada siswanya untuk memotivasi siswa lainnya. keren.....

#LiterasiAjarkanku
#LiterasiRemaja
#LiterasiSekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar