Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Sabtu, 12 Januari 2019

Menanamkan Minat Baca sejak Dini

Untuk menanamkan minat baca harus dilakukan sejak dini. Dan orangtua sangatlah memiliki peran yang penting akan hal tersebut.

Dimulai dengan mengadakan bahan bacaan di rumah selanjutnya orang tua juga memberi contoh untuk membaca buku yang sudah dibeli dan selanjutnya orang tua juga harus mau menyediakan waktu dan meluangkan waktu untuk membaca buku bersama anak-anak.

Seperti adik Hasan ini. mengenal angka saja dia belum bisa tapi dengan membuka buku dan memegang buku sudah merupakan salah satu cara untuk menanamkan minat baca padanya. Jika buku tersebut sudah bosan dia bolak-balik buku itu akan dibawa kepada kakak Atau ibunya untuk minta dibacakan.

Orangtua mana yang tidak senang jika anaknya memiliki minat baca yang baik, apalagi jika hobi membaca tersebut bisa memberikan manfaat yang besar di kemudian hari. Dua keuntungan yang didapat jika anak suka membaca adalah mereka memiliki pengetahuan yang lebih banyak dari anak seusianya dan juga terbiasa untuk memanfaatkan waktu luang dengan baik.

Selain itu dengan menyukai kegiatan membaca, otak anak dapat terstimulasi untuk menerima hal-hal baru. Membaca tidak hanya dimulai dari anak yang sudah bisa membaca, orangtua juga sudah bisa memulainya sejak balita dengan cara membaca cerita yang sederhana untuk dipahami, dengan begitu, anak memiliki kecintaan untuk membaca sejak kecil.

#Literasianak
#BudayakanMembaca

https://www.instagram.com/p/BsfYuXDnk-7/…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar