Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Minggu, 13 Januari 2019

Belajar Menari di TBM Kami bagian dari Literasi Budaya dan Kewarganegaraan



Meski anak Desa. Kami punya mimpi sebesar ibu kota. Edisi latihan menari bersama Putri, Lia, Keke dan Rena. meski anak berdarah Jawa, kami ingin belajar budaya daerah kami dilahirkan. tarian Dayak.
Belajar Tari daerah merupakan salah satu bagian dari literasi yaitu literasi budaya dan kewarganegaraan. yaitu kemampuan dalam memahami dan bersikap terhadap kebudayaan Indonesia sebagai identitas bangsa. Sementara itu, literasi kewargaan adalah kemampuan dalam memahami hak dan kewajiban sebagai warga negara. 

Dengan demikian, literasi budaya dan kewargaan merupakan kemampuan individu dan masyarakat dalam bersikap terhadap lingkungan sosialnya sebagai bagian dari suatu budaya dan bangsa.

Literasi budaya dan kewargaan menjadi hal yang penting untuk dikuasai di abad ke-21. Indonesia memiliki beragam suku bangsa, bahasa, kebiasaaan, adat istiadat, kepercayaan, dan lapisan sosial. Sebagai bagian dari dunia, Indonesia pun turut terlibat dalam kancah perkembangan dan perubahan global. Oleh karena itu, kemampuan untuk menerima dan beradaptasi, serta bersikap secara bijaksana atas keberagaman ini menjadi sesuatu yang mutlak. Salam literasi.

Semangat berlatih anak2 ku sayang. Jika sudah siap tampil. Ibu akan bawa nari diatas panggung. Untuk unjuk kebolehan kalian.

#DayakDance
#SayaMenari
#LiterasiBudaya
#SalamLiterasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar