Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Rabu, 20 Maret 2019

Kunjungan Mobil Pusling Perpusnas, oleh Dinas Perpustakaan Kota

Hujan sejak jam 1 mengguyur kota Samarinda, dalam hati was-was jika kegiatan ini tak terlaksana, alhamdulillah jam 13.30 hujan mulai reda, dan matahari kembali bersinar. Tak lama yang dinantikan pun tiba di TBM Kami, anak-anak sudah tak sabar untuk membaca buku yang ada di Mobil Perpustakaan keliling. Waah, tampilan mobilnya sangat menarik, dilengkapi fasilitas, WIFI, TV, Sound sistem, Tikar, dan Meja Pintar. ternyata menurut informasi dari pak Fadli mobil ini adalah sumbangan Perpustakaan Nasional untuk kota Samarinda. kerennn banget.

Setelah semua anak memegang buku, lomba membuat resensi buku dengan mengisi ulat buku
di mulai, pengarahan cara pengisian dimulai, tau nggak sih, mengapa selalu diperlukan pengarahan, karena meski sudah diarahkan, terkadang anak-anak, menggampangkan segala sesuatunya dengan tergesa-gesa, sehingga penulisan nama, dan judul buku pun sering salah dalam penulisan. Alhasil anak yang tidak tergesa-gesa yang memenangkan lomba kali ini, mengapa? karena mereka membaca dengan tertib dan menuliskan dengan rapi setiap jawaban pada lembar ulat buku. Oh iya buat yang sudah jadi pemenang "ulat buku" pada hari ini. Selamat ya. Kuncinya tidak tergesa2, pahami apa yang kalian baca, Fokus, dan simak penjelasan diawal lomba.
Bahagia rasanya hari ini, ternyata Hujan deras siang tadi tak menghalangi niat mereka untuk datang melihat koleksi buku perpustakaan keliling. Hal yang menggembirakan lagi bu Hetifah Sjaifudian menyempatkan diri blusukan ke gang sempit untuk melihat langsung kegiatan kami hari ini dan menyampaikan undangan acara Perpusnas Selasa nanti, di Aula rumah jawabatan Walikota Samarinda. Terima kasih ibu, kunjungan dadakan ibu membuat kami haru dan senang. Anak-anak sampai bertanya bunda kita dikunjungi oleh siapa?, saya hanya bisa mengatakan kita baru saja dikunjungi oleh Anggota Dewan, beliau adalah Wakil Ketua Komisi X DPR RI. dan mereka balik bertanya apa itu Bunda, temannya presiden kah, sayapun hanya mengiyakan saja (yang namanya anak-anak ya seperti itu).

Terima kasih ibu Lailidah dan Pak Fadli yang sudah bersedia datang bersama mobil pintar dan meja pintarnya membahagiakan anak2 hari ini. saat bu Lailida menyampaikan jika hal ini akan menjadi agenada rutin kunjungan pusling setiap bulannya, anak-anak sampai tepuk tangan bahagia. 

#AyoMenulis
#CerdasBerliterasi


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar