Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Rabu, 20 September 2023

Wisata Literasi ke Perpustakaan Nasional


Perpustakaan Nasional merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Perpustakaan Nasional dipimpin oleh seorang Kepala Perpustakaan Nasional Bapak Syarif Bando.

Presiden Joko Widodo, meresmikan gedung perpustakaan nasional ini pada hari Kamis Tanggal 14/9/2017 di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Gedung gedung perpustakaan nasional yang dibangun sejak dua tahun empat bulan yang lalu dan memiliki 27 lantai itu merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia.

Berdiri di atas lahan seluas 11.975 meter persegi dengan luas bangunan 50.917 meter persegi dan bangunan setinggi 126,3 meter, gedung perpustakaan nasional ini dirancang dengan konsep green building dengan konsumsi energi 150 kwh/mm2 per tahun. Pembangunan gedung ini menggunakan anggaran multi years (2013-2016) yang menelan biaya Rp 465.207.300.000. Adapun, fasilitas yang ada di gedung ini, antara lain ruang layanan keanggotaan perpustakaan nasional, ruang teater, ruang zona promosi budaya baca, data center, layanan anak, lansia dan disabilitas, layanan koleksi buku langka hingga layanan multimedia.

Hari ini Bunda Rachma menginjakkan kaki untuk kedua kalinya digedung ini sebagai hadiah kemenangan lomba perpustakaan sekolah tingkat Provinsi Kalimantan Timur.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar