Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 02 September 2019

Menari Dayak di Kegiatan Gerakan Literasi Nasional Bersama 1.000 orang di Taman Samarendah


Sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari beberapa komunitas Literasi yang berada di Samarinda serta ribuan anak Sekolah Dasar dari Samarinda, Tenggarong dan Paser mengikuti gerakan 1.000 orang membaca pada kegiatan Gerakan Literasi Nasional Bersama 1.000 orang di Taman Samarendah, Samarinda, Minggu 01 September 2019.

Kegiatan ini mengusung tema "Mengembangkan Keterampilan Literasi dan Berbudaya" dilaksanakan oleh Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kaltim dan dibuka oleh Bunda Baca, Puji Setyowati Jaang. Ibu Puji dalam sambutannya mengaku bangga dengan kegiatan Gerakan Nasional Literasi di ibukota Kaltim ini. "Anak-anakku yang hadir ini juga harus bangga karena terpilih untuk hadir bersama disini. Kami juga apresiasi kepada Ketua FTBM yang menyelenggarakan kegiatan ini," kata Puji Astuti. Bunda Baca Kaltim.

Hari ini TBM Iqro turut memeriahkan acara yang dihelat dengan mengisi kegiatan tari setelah ibu puji memberikan sambutannya. tari yang diwakan oleh anak-anak adalah tari Dayak Seraung Kontemporer, yang di koreografer oleh ibu Rachmawati, Ketua TBM Iqro yang berada di Jalan Joyo Mulyo Gang Atthoriq, No.61, Lempake. Samarinda Utara. bu Rahma berharap tak hanya budaya literasi yang menjadi perhatiannya tapi Literasi Budaya juga menjadi program utama pad TBM Iqro agar anak-anak bisa mencintai budaya Indonesia.

#LiterasiAjarkanku
#LiterasiBudaya
#TBMIqroLempake







Tidak ada komentar:

Posting Komentar