Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Wednesday, May 9, 2018

Sehari Bersama Kak Awam Prakoso




Senin 9 Mei, mengisi kegiatan liburan dengan mengikuti Piknik Dongeng bersama Kak Awam Prakoso, pendongeng Nasional yang berasal dari Jakarta bertempat di Rumah Qur'an Al-Arkam, Pondok Alam Indah.


Kak Awam, dengan nama lengkapnya Mochammad Awam Prakoso adalah pria kelahiran Blora Jawa Tengah pada tanggal 18 Mei 1973 dan telah menekuni dunia dongeng dan dunia anak-anak sejak tahun 1999 dengan kemampuan menirukan berbagai jenis suara dan sangat kreatif dalam menyajikan pertunjukan dongeng. Ia telah memantapkan dirinya untuk terus menjadi teman setia anak-anak diseluruh Nusantara. Konsep pertunjukan dongeng yang edukatif, ekspresif, atraktif dan jenaka serta dikemas dalam bentuk musikal selalu menghiasi setiap kali pertunjukannya.

Sudah tak terhitung jumlahnya Kak Awam berkeliling dari Sabang sampai Merauke dalam memberikan dongengan, seminar, maupun Pelatihan Teknik Mendongeng di berbagai daerah di Indonesia. Selain terus berkeliling, Kak Awam juga telah mendirikan Kampung Dongeng di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan pada Tahun 2009. Dan kini Kampung Dongeng telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia sebagai sarana edukasi non formal bagi anak-anak.


Hal yang sangat mengasyikkan disaat melihat anak-anak larut mendengarkan dongeng yang disampaikan kak Awam kemereka yang berisi pesan moran dan akhlak yang biasa dilakukan pada keseharian mereka. tidak membuang sampah sembarangan, menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah kesungai, beribadah tepat waktu dan santun pada orang tua.


Juempol dua untuk kak awam dan seluruh panitia Kampung Dongeng.


No comments:

Post a Comment