Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Kamis, 21 November 2019

Juri Lomba Menceritakan Gambar dengan tema Literasi Sekolah

Kamis, 21 Nopember 2019, bertempat di Hotel Grand Kartika saya bersama bu Kifti mendapat undangan untuk menjadi juri pada lomba menceritakan gambar untuk tingkat SMA, dengan tema Literasi Sekolah.

Gerakan Literasi Sekolah merupakan sebuah gerakan yang bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembelajaran sepanjang hayat. Kegiatan ini harus rutin dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca peserta didik serta meningkatkan keterampilan menulis. 

Gerakan Literasi Sekolah  merupakan upaya menyeluruh yang melibatkan semua warga sekolah baik guru, peserta didik, orang tua/wali murid, dan masyarakat, sebagai bagian dari ekosistem pendidikan sehingga membutuhkan dukungan kolaboratif berbagai elemen sekolah. Upaya yang ditempuh untuk mewujudkan hal ini dapat berupa
sudut baca dikelas, pentas seni, pramuka, poster/mading, pemanfaatan teknologi, LDK/OSIS, jadwal rutin ke perpustakaan, Bazaar, dan kunjungan mobil pusling.
Melihat dan menilai anak-anak tampil menjadi hal menarik hari ini. Demam panggung hampir dialami semua peserta. Ada yang bagus dari awal hingga akhir, ada yang tiba-tiba blank dan tak mampu mengakhiri, ada yang lancar diawal kemudian terdiam sejenak dan dapat melanjutkan hingga akhir, ada yang menggebu-gebu ada yang kesana kemari dan lain sebagainya.

Yang patut diapresiasi, adalah keberanian mereka melawan rasa takut hingga berani tampil memberikan yang terbaik dari yang mereka miliki. Kalah dan menang adalah hal yang biasa. Yang terpenting hari ini mereka semua telah menjadi pemenang untuk diri mereka sendiri.

Hari ini ada sesuatu yang membahagiakan hati. Pada akhir penjurian. saya mendapat rejeki tak terduga yang Allah berikan lewat kantor Bahasa Prov. Kaltim. ya sebentar lagi anak lanang akan berulang tahun. dan bukan Hape yang akan saya hadiahkan melainkan "Sape". Semoga segera dapat orang yang bisa mengerjakan dengan harga sesuai kantong yang saya terima hari ini. Terima Kasih Kantor Bahasa.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar