Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 29 Juli 2019

Pertemuan Dwipekan JPK

Pertemuan rutin dwipekanan JPK yang diisi dengan kegiatan :
- Bincang-bincang, 
- Arisan buku dan 
- Silaturahmi

Kali ini buku yang dibahas adalah buku dengan judul "Negeri Senja" Karya Seno Gumira Ajidarma. Berkisah tentang catatan seorang pengembara disebuah negeri yang tidak terdapat dalam peta, bernama Negeri Senja dengan pemantik mbak Adillah Rizma.

Pada kesempatan ini juga sharing dan motivasi kepada penulis2 muda untuk mau menulis inovasi literasi yang sudah mereka lakukan, baik itu di Taman baca, Perpustakaan jalanan, dan rumah kreatif. Sehingga tahun depan bisa diikutkan pada lomba Dikmas berprestasi dan berdedikasi tinggi tahun 2020 yang dilaksanakan oleh @kemndikbud.ri , kategori pengelola TBM. 
Meski belum memiliki TBM, solusinya menjadi relawan dengan mengabdi dan menerapkan inovasi literasi di sebuah rumah baca bisa menjadi syarat dari kategori tersebut. Jika mengalami kendala pada proses penulisan ibu @dyan_widya_agustinabersedia untuk membimbing.

Menulis tak hanya membuat novel dan buku lainnya saja. Artikel, essai kreatif dan karya nyata juga sebuah tulisan. Semoga sharing hari ini bermanfaat dan dapat penulis-penulis muda terapkan ditahun-tahun yang akan datang. 
Hari ini mbak Cekar menyumbangkan sebuah Novel berjudul Andini karya Santy Diliana untuk TBM Iqro. Buku ini buku Best Seller Wattpad yang sudah di cetak sebanyak dua kali dengan dua sampul berbeda. Banyak penulis buku sukses yang best seller berawal dari wattpad.

Terimakasih atas kehadiran rekan2 dalam kegiatan silaturahmi ini. Semoga tetap istiqomah dan selalu menginspirasi. Salam Literasi.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar