Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 22 April 2019

Kartiniaan di Hari Rawat Bumi dan Menanam 1000 Pohon Serentak seluruh Indonesia



Selamat Hari Kartini
Selamat Hari Rawat Bumi

Bertepatan dengan Hari Rawat Bumi dan Hari Kartini, beginilah cara kami bersama Himabi, memaknai hari kartini kali ini dengan berbuat kebaikan untuk alam. Sayangi bumi maka yang dilangit akan menyayangimu, rawat bumi maka alam akan bersahabat denganmu.

Hari ini anak-anak TBM Iqro menari diacara pembukaan hari rawat bumi dan menanam 1000 pohon secara serentak diseluruh Indonesia. Manfaat penanaman pohon ini adalah untuk mengurangi abrasi disepanjang pinggiran sungai karang mumus, sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan. adapun jenis pohon yang ditanam adalah pohon endemik Kalimantan Timur diantaranya, rambai, dan bungur serta pohon petai yang jika nanti berbuah dapat diambil dan dinikmati seluruh masyarakat sekitar, tanpa menebang pohonnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 160 mahasiswa yang berasal dari Fakultas pertanian, biologi dan kehutanan, dan juga dihadiri oleh Bapak Zaenal Haq, ST. yang mewakili Bapak Hadi yang berhalangan hadir, Ibu Dr. Ir. @hetifah Sjaifudian, MPP. Bapak @mislan_jos, Ir. Duratma Momo (Dishut Kaltim) serta beberapa masyarakat sekitar.

#LiterasiBudaya











Tidak ada komentar:

Posting Komentar