Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Minggu, 09 September 2018

Lounching buku bapak Syafruddin Pernyata, "Aku Bulan Kamu Senja" dan "Awan".


Menghadiri Ngobrol santai dan lounching buku bapak Syafruddin Pernyata bersama kawan2 JPK, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 08 September 2018. Adapun judul buku yang di obrolkan berjudul :  "Aku Bulan Kamu Senja" dan "Awan".

Buku Awan diambil dari kisah nyata keponakan Bapak Syafruddin pernyata, yang sangat menginspirasi. berikut testimoni ibu Dyan Agustina Ali :

-Dian Garini Lituhayu-

Seorang lelaki baik yang dipanggil pulang oleh Sang Khaliq. Meninggalkan tumpukkan tanya mengapa dan bagaimana bisa. Justru ketika punggungnya menjadi tautan harapan orangtua dan saudara. Justru di saat kehadirannya menjadi penyempurna kesyukuran yang paripurna. Berpulang menemui kekasih abadi dengan cara yang tidak diduga manusia manapun disekitarnya. Kehilangan dan kegundahan menjadi aroma terbesar sejenak ketika dia pergi, tanpa pesan. Ini Awan, inspirasi tokoh cerita novel yang menjadi nama utama.

Meskipun di gambarkan berbeda dari bersit ide yang tertulis di dalam cerita, tokoh Awan tetap seorang pahlawan bagi keluarganya. Ketika sukses sudah ditangannya, ketika mobil untuk keluarga sudah dibelinya, ketika sandang pangan keluarga telah dipenuhinya, bukan menikah yang melintas di kepalanya. Meskipun ayahnya, ibunya, dan seluruh saudara mara akan langsung mengiyakan dan mengamini perempuan manapun yang dia inginkan menjadi permata hati, Awan mengajak ayah ibunya untuk pindah. Tak mudah menawarkan ide pindah bagi mereka yang sudah nyaman dengan keadaaan di tempat semula. Tak mudah mengajak semuanya berkemas untuk menemukan dan memulai semuanya di sebuah tempat baru. Apa Awan punya alasan? Iya, dia punya satu. Dengan a, b dan c ulasannya.

Kelanjutannya? Baca saja novelnya. Bahasanya sederhana, tapi memikat, sangat mengikat.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar