Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 17 September 2018

Berkunjung Ke Rumah Qur'an, di Bantaran Sungai Karang Mumus


Hari ini memenuhi undangan ibu  Haziah, Ans menghadiri acara pisah sambut Mahasiswa KKN Unmul yang akan kembali belajar di kampus. pada kesempatan ini TBM Iqro diberi kesempatan mengajarkan cara membuat origami dan mengolah limbah menjadi ramah lingkungan.

Setelah menyantap sepiring nasi uduk buatan bu Haziah, Ans, anak-anak pun bersemangat mengikuti dongeng tentang Momoi belajar ngaji yang disampaikan oleh bu Fitri, dan lanjut dengan kegiatan membuat Origami bersama saya. ternyata kakak mahasiswanya gak tau buat origami.

Pada hari ini juga anak-anak memperlihatkan ecobric yang sudah mereka kumpulkan yang nantinya akan dibuat tempat duduk buat mereka. Ecobrick merupakan bata ramah lingkungan terbuat dari botol yang diisi dengan sampah plastik hingga padat. Pembuatan Ecobrick sendiri ternyata tidak sebentar. Walaupun prosesnya terlihat sederhana, sebuah botol plastik ukuran 600 mililiter dapat diisi sekitar 250 gram sampah plastik atau setara dengan 2500 lembar plastik bungkus mie instan.

Pekan Ceria kampung dongeng pada akhirnya terlaksana di rumah Qur'an ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar