Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 06 Agustus 2018

Undangan Dongeng di Grand Opening Arya's Farm Rumah Ulin Arya

Alhamduliah kegiatan hari ini kami sebagai TIM Kampung Dongeng Etam, memenuhi undangan Grand Openning Arya's Mini Farm di Rumah Ulin Arya , Bengkuring Samarinda.

Seperti biasa, Kegiatan diisi dengan senam kampung dongeng, tebak-tebakan, dan Dongeng tentunya yang dibawakan oleh Bunda Suhartini, sayang bunda fitri tidak hadir bersama kami karena sedang dinas luar di Jogjakarta.

Dongeng merupakan satu kesatuan dari kegiatan gerakan literasi pada anak, agar anak mampu meningkatkan daya imajinasinya sekaligus membangun hari nurani, karena anak-anak belum tahu mana yang baik dan buruk. Dengan demikian dongeng merupakan cara yang tepat untuk mengajarkan moral pada anak. Mendongeng merupakan cara yang tepat kepada mereka untuk  belajar empati dari apa yang dialami tokoh cerita idolanya. Biasanya, ia pun akan berimajinasi menjadi tokoh itu. 

Kisah dongeng yang dismpaikan Bunda Suhartini hari ini adalah kisah fabel hewan kalimantan timur yaitu Tatan dan Uut, yang memiliki pesan moral agar anak-anak tidak membuang sampah sembarangan. karena akibatnya sangat merugikan, baik bagi lingkungan maupun diri sendiri.

Semoga kampung dongeng tetap dihati anak-anak. Salam sukses, salam ceria kampung dongeng etam


#kampungdongeng
#kampungdongengetam
#janganlupabahagia
#cintalingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar