Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Sunday, February 11, 2018

Pertemuan dwipekan JPK


Pertemuan dwipekan JPK kali ini bertempat di pangkalan pungut sungai Karang mumus.

Ada yang berbeda dari pertemuan bincang sastra kali ini, selain dilaksanakan dipinggir sungai Karang Mumus tepatnya di Pangkalan Pungut, juga dihadiri oleh bapak Yustinus, beliau adalah pegiat gerakan memungut sampah sungai Karang Mumus yang banyak memberikan penjelasan kepada kami tentang Karang Mumus dan problem sampah yang dihadapi. Juga dihadiri beberapa anggota yang baru bergabung di JPK.

Pak yus menjelaskan pada kami bahwa Kegiatan rutin setiap hari berupa bersih-bersih dan memungut sampah menggunakan ketinting, dan dibarengi menanam bibit pohon bertujuan untuk menahan abrasi

Bagi anak-anak yang ingin mengikuti edukasi memungut sampah dan menanam pohon, bisa langsung datang ke pangkalan pungut dengan daya muat kapal sebanyak 5 penumpang dan 1 orang pengemudi ketinting. Jika beruntung menurut pak Yus kita bisa bertemu dengan bekantan di daerah muang.

Di akhir pertemuan, mas Panji Aswan, mas Nahwan Pasangio, mbak dilla dan mbak yang saya lupa namanya,.membacakan beberapa puisi sebagai penutup.

Sedianya kami akan ikut memungut sampah disungai. Berhubung kapal ketinting yang akan kami tumpangi merapat disaat senja, maka kegiatan inipun urung kami lakukan. Insya Alkah next time kami akan ikut merasakan sensasi memungut sampah diatas perahu.

No comments:

Post a Comment