Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Saturday, October 7, 2017

Penyelarasan Bahan Bacaan Hari Terakhir


Setelah selama dua hari melaksanakan penyelarasan bahan bacaan, tibalah hari yang ditunggu, menyetor naskah, dan menerima penghargaan atas jerih payah kami membuat buku.

Hari penutupan dilaksanakan secara seremonial oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, yang dihadiri oleh Kepala Pusat Pembinaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Bapak Prof.Dr. Gufran Ali Ibrahim, M.S, dilanjutkan dengan Sambutan dari Prof.Dr. Dadang Soenandar, M. Hum, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kabid Pembelajaran Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Bapak Dr. Fairul Zabadi

Prof. Dr. Dadang juga menjelaskan bahwa dengan diadakannya pertemuan penulis tahap II tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai media bagi penulis untuk menyelaraskan bahan bacaannya sesuai dengan penilaian dan rekomendasi Puskurbuk.

“Hasil penyempurnaan buku yang dilakukan penulis dalam kegiatan ini akan dikumpulkan dan disunting kembali serta diselerasakhirkan oleh Tim Badan Bahasa agar siap diterbitkan dan didistribusikan kepada anak Indonesia. Selain itu, pertemuan itu juga bermaksud untuk memperkuat pemahaman penulis mengenai bacaan yang baik dan menumbuhkan budi pekerti,” Tambah Prof. Dadang Sunendar.

Hari ini semua peserta memperoleh Sertifikat Penghargaan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta penyerahan Uang Hadiah dan penandatanganan Kontrak Penerbitan Buku.

Pada kesempatan penutupan ini, juga diumumkan hasil penilaian Puskurbuk, jumlah naskah yang lolos dan tidak lolos, dengan rincian sebagai berikut :



Buku-buku yang lolos akan dicetak oleh Puskurbuk dan diedarkan ke seluruh propinsi di Indonesia, bagi naskah yang belum lolos, tahun depan akan dinilai kembali dan direvisi ulang untuk diterbitkan.



No comments:

Post a Comment