Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Selasa, 09 Januari 2024

Tari Massal 6000 Penari memeriahkan HUT Provinsi Kaltim ke 67

Alhamdulillah hari ini anak-anak dan ibu-ibu dari TBM Iqro, ikut serta meramaikan kegiatan tari Massal Jepen bagenjoh yang di laksanakan di lapangan Kadrio Oening Samarinda. Ribuan penari yang berasal dari SMP, SMA/SMK, sanggar seni, paguyuban, perangkat daerah, PKK, Dharma Wanita dan komunitas selama 10 menit menampilkan gerak dinamis dari Jepen Begenjoh, di atas lapangan dan sentelban Stadion Kadrie Oening.

Usai acara panji-panji keberhasil dan drumband dialjutkan dengan tarian massal jepen Bagenjoh, begitu terdengar suara musik tingkilan yang ditingkahi vokal pelantun Tarsul, dari pintu 1, pintu 2 dan pintu bawah tribun terbuka, bergerak kompak para ribuan penari menuju posisi masing-masing.

Tari massal Jepen Begenjoh menjadi nilai tambah dalam pembukaan HUT Kaltim ke-67 sebagai apresiasi seni budaya khas Kaltim.

Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kaltim, Awang Khalik, mengaku senang karena Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni sangat mengapresiasi tari massal tersebut.

“Untuk selanjutnya, Bu Sekda mengharap tampilan pergelaran seni tari massal seperti ini diagendakan setiap tahun,” ucap Awang Khalik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar