Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Kamis, 01 Oktober 2020

Belajar Membatik di Rumah Batik Atiiqna

Alhamdulillah Proyek buat baju hasil batik sendiri dah rampung. Baju ini saya buat di rumah batik Atiiqna milik ibu Vivi. Desain motif batik dibuat oleh ibu Rahma Sept Kapas dan pola baju dibuat oleh pak Toni Kuncoro. +/- seminggu waktu yang dibutuhkan untuk menjadi pakaian siap pakai.


Semula baju ini akan saya jahit sendiri. Berhubung tragedi salah potong pola akhirnya diserahkan pada ahlinya (Tukang jahit) .  Dan pak Toni marah saya gak jahit sendiri. Insyaallah next baju saya dan kakak, akan saya jahit sendiri pak..

Baju ini adalah hasil membatik kedua yang penuh warna. Gimana tidak. Semula pewarnaan dasar baju adalah merah membara hingga pada akhirnya menjadi hitam seperti baju ayah dan adek. Proses pembuatannyapun di beberapa tempat. Nyanting dirumah dan rumah batik Atiiqna, pewarnaan dibantu oleh bunda Reza Hardina bunda Dwika Wati dan bunda Fatmawaty. Piksasi dilakukan pada malam minggu bersama bunda Vivi dan bunda Dewi Tivian dan proses lorot dibantu bunda vivi. Hari ini rompi sudah siap dikenakan. Bangga mengenakan karya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar