Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Senin, 12 November 2018

Pertemuan Dwi Pekanan JPK.

Pertemuan Dwi Pekanan JPK. Kali ini bertempat di TBM Galaxy, kediaman Bapak Agus Dwi Utomo. Berkumpul kembali dengan senior JPK. Dari setiap pertemuan selalu ada ilmu baru. Selalu ada buku yang dibahas.. JPK telah membangun kebiasaan baik padaku untuk menulis dan JPK lah yang membesarkanku dengan tulisan. Ternyata literasi memberiku motivasi untuk berbuat lebih untuk orang banyak dan ternyata literasi adalah dunia yang menyenangkan.

Kali ini buku yang menjadi pembahasan adalah buku yang berjudul How To Master Your Habits - Felix Y. Siauw
Ada satu pertanyaan yang selalu menarik untuk dibahas bagi siapapun yang peduli pada proses pengembangan diri; “mengapa satu orang bisa menguasai satu keahlian tertentu sementara yang lain tidak?” lebih jauh lagi pertanyaannya berkembang menjadi “bagaimana seseorang bisa menguasai suatu keahlian?” Bagi sebagian besar manusia, keahlian adalah perkara bakat. Bagi sebagian yang lain, keahlian adalah masalah latihan dan pengulangan.

Yang menarik pula, terkadang kita saksikan seseorang sangat termotivasi untuk menguasai satu keahlian, namun dia tak dapat menguasainya. Disisi lain, ada seseorang yang samasekali tak mempunyai motivasi namun menguasai suatu keahlian.

Buku ini bukan buku motivasi, buku ini adalah buku yang akan menjelaskan pada anda bagaimana menguasai keahlian tanpa motivasi, bahkan tanpa berpikir!
(Felix Siau)

Foto : mbak Adillahrizma







Tidak ada komentar:

Posting Komentar