Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Minggu, 21 Oktober 2018

Mebel Ecobric Ramah Lingkungan ala TBM Iqro

 

TBM Iqro memiliki cara pengendalian sampah dengan Ecobric. Ecobric ini dapat memberi edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya melindungi lingkungan dari berbagai macam sampah, khususnya sampah plastik. Untuk mengurangi sampah plastik yang di buang sembarangan, maka  pembuatan ecobric ini di percaya mampu menguragi sampah plastik yang terbuang ke tempat pembungan sampah.

Pembuatan ecobric sangat mudah, cukup menyediakan botol plastic, stik kayu aluminium dan sampah plastik yang sudah di bersihkan kemudian di masukan kedalam botol hingga padat. Ecobric tersebut dapat digunakan untuk pembuatan beberapa kerajinan seperti meja dan juga kursi.

Ecobric adalah bata ramah lingkungan. Pertama kali dicetuskan oleh Russel Maier. Ecobric dapat dibuat dengan cara memasukan sampah plastik ke dalam botol plastik sampai penuh dan keras. Botol-botol plastik yang sudah terisi ini bisa dirangkai menjadi kursi, meja dan lain-lain. Bahkan bisa sebagai pengganti batu bata dan bisa membuat bangunan. Tapi perlu diingat ecobric ini bukan cara mengurangi sampah plastik tapi dengan ecobric sampah plastik bisa diubah menjadi benda yang unik dan ramah lingkungan. Jadi penggunaan plastik tetap saja perlu dikurangi.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar