Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Wednesday, January 3, 2018

Belajar Origami Ala TBM Iqro

Mengajarkan anak-anak diera jaman now tak terlalu sulit, dengan beragam media yang tersedia, orang tua hanya perlu memantau apa yang tengah ditekuni anak dengan gawainya. jika itu hal positif orang tua hanya perlu membantu menyemangati. seperti hari ini kak. khofid ingin belajar membuat origami seperti kak Alma. Youtube amat membantu, origami bentuk apa yang mereka inginkan. walhasil jadilah origami ini yang mereka buat sesuai keinginan.  Ada sepatu, payung, bunga kelinci dan burung

Seni melipat ini pertama kali diperkenalkan di abad pertama zaman Tiongkok kuno tahun 105 Masehi oleh Ts’ai Lun. Kemudian, mulai berkembang dengan pesat di Jepang dan menjadi kebudayaan. Bahkan, setiap aspek kehidupan orang Jepang selalu mengaitkan origami. Kini, seni origami sudah sangat populer di seluruh penjuru dunia.

Di Indonesia, siswa sudah akrab dengan origami sejak usia play group. Bagi mereka, ber-origami adalah bermain dengan kertas. Origami memiliki peran penting sebagai media komunikasi yang menyenangkan antara guru, siswa, juga orangtua. Jika dilatih secara konsisten dan diaplikasikan dengan metode yang tepat, maka bisa meningkatkan daya konsentrasi siswa.

Manfaat origami silahkan baca dengan klik disini




No comments:

Post a Comment